Thursday, March 18, 2010

Bekasi Bersih Partisipasi Blogger, stop polusi

bekasi bersih partisipasi bloggerKota-kota besar, termasuk bekasi selalu bermasalah dengan kemacetan. Begitu banyak kendaraan yang lalu lalang menembus jalan yang tak lagi mencukupi menjadi pemandangan yang lumrah. Bisa dibayangkan, berapa ton racun yang keluar dari jutaan kendaraan yang lewat..? Berapa yang terserap oleh pagar hijau di perkotaan yang dapat dipastikan tinggal segelintir saja..? Kota-kota besar selalu diribetkan oleh masalah kebersihan, bukan hanya sampah yang terlihat namun juga sampah (polusi) udara yang tidak dapat terlihat, namun efeknya lebih mematikan.

Arus pengguna kendaraan di bekasi semakin tak terkendali. Apa yang seharusnya dilakukan oleh pihak berwenang kota bekasi atas masalah ini.? karena jika dibiarkan, kendaraan bukan lagi sebagai alat angkut yang mempermudah mobilitas penduduk, namun bisa menjadi faktor pembunuh yang tak terkendali. Sebagai pemilik kendaraan sudah seharusnya merawat kendaraannya secara teratur, biar kadar emisi gas buang kendaraannya menjadi lebih ramah lingkungan. Dan pemerintahpun harus membuat suatu regulasi yang jelas, bahwa kendaraan yang tidak memenuhi standar emisi tidak boleh beroperasi.

Dengan peraturan dari pemerintah dan kesadaran masyarakatnya, semoga kota bekasi bisa menjadi kota yang bersih, dan semangat bekasi bersih partisipasi blogger bukan hanya slogan semata, namun dapat terlaksana. Siapa yang tak ingin kotanya menjadi bersih? Apalagi masyarakat kota bekasi yang menginginkan Adipura tahun ini mampir di kota tercinta.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home